Visi, Misi dan Tujuan
Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)

 

Visi

Pada Tahun 2020 menjadi Program Studi unggul dan berdaya saing dalam menghasilkan sarjana Pendidikan Jasmani, Olahraga,  Kesehatan dan Rekreasi yang profesional dan ber-Ahlakulkarimah di tingkat Nasional.

Misi

  1. Meningkatkan proses pendidikan dan pengajaran yang unggul dan berdaya saing, serta berorientasi pada pendalaman basis ilmu pendidikan yang terprogram dan terarah pada Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.
  2. Meningkatkan pelaksanaan penelitian ilmiah yang memiliki keunggulan dan daya saing sebagai bagian integral dari pelaksanaan Catur Dharma Tinggi Muhammadiyah yang dipublikasikan pada jurnal ilmiah yang terakreditasi baik lokal maupun nasional
  3. Meginternalisasi nilai-nilai ajaran Islam dan tujuan Persyarikatan Muhammadiyah pada setiap pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan pola keteladanan dan habituasi amal soleh yang harus dilakukan oleh segenap civitas akademika.
  4. Membangun Jejaring dan kerjasama dalam pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang berorientasi pada pengembangan Prodi PJKR yang memiliki keunggulan dan daya saing.

Tujuan

  1. Tercapainya lulusan sarjana Pendidikan yang memiliki keunggulan dan berdaya saing pada tingkat lokal, regional dan nasional sesuai dengan kompetensi yang di selenggarakan Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)
  2. Tercapainya peningkatan kualitas dan kuantitas hasil penelitian ilmiah yang memiliki keunggulan dan berdaya saing serta memiliki kontribusi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi Pendidikan Jasmani, olahraga, kesehatan dan Rekreasi serta dipublikasikan dalam jurnal ilmiah terakreditasi ditingkat lokal dan nasional
  3. Tercapainya peningkatan pola pengabdian pada masyarakat melalui kerjasama dengan stakeholder dan pengguna lulusan untuk meningkatkan keunggulan dan daya saing
  4. Tercapainya internalisasi nilai-nilai ajaran Islam dan tujuan Persyarikatan pada setiap pelaksanaan cataur darma perguruan tinggi dengan pola katauladanan dan habituasi amal sholeh yang harus dilakukan segenap civitas akademika Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.
  5. Tercapainya pelaksanaan membangun jejaring dan kerjasama dalam pelaksanaan catur darma perguruan tinggi pada Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi yang memiliki keunggulan dan berdaya saing.